Mengatur Feeds agar dibaca penuh atau dibaca sebagian (cuplikan)

Sebelumnya pernah dipostingkan secara sekilas mengenai umpan atau feeds secara singkat di postingan ini. Nah umpan atau feeds itu sebenarnya apa ya? Umpan atau feeds adalah fitur ringkasan blog/konten/artikel yang diperbaharui. Maksudnya setiap kita menulis blog baru, akan muncul juga di feeds/umpan, begitu seterusnya, nah fitur inilah yang sering digunakan bagi pembaca untuk mendapatkan berita terbaru.

Halaman feeds diblogspot, biasanya adalah 
http://namablogandablablablabla.blogspot.com/atom.xml

Secara default, konten feeds pada blogger adalah full konten artikel (dapat dibaca penuh) seperti berikut:


Nah terkadang feeds penuh sangat bermanfaat buat pembaca yang menggunakan feeds reader. Namun terkadang dimanfaatkan pula sama auto blog yang ngambil konten dari feed.. :D , nah untung saja di blogger/blogspot bisa dibuat sebagian.

Tinggal dipilih saja yang dimau, atau jikalau ingin ditampilkan semua, anda juga bisa menambahkan link  blog anda, di bagian Footer Feed Posting. Isikan saja seperti berikut.

Nanti linknya akan muncul di bagian akhir pos pada feeds. Nah setidaknya aman dari autoblog via feeds. Tapi kalau yang copy pastenya manual gimana, tenang nanti ada postingan tersendiri.. :)

Ok bro/sis itu saja seputar feeds, ada satu yang kelewat yaitu menu "Posting URL Pengubahan Arah Feed" itu dibahas dilain waktu dan kesempatan.. :D karena itu terkait dengan layanan feed pihak ketiga dan bukan bawaan blogspot/blogger.

:D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »